spot_imgspot_img
spot_img

Hari Olahraga Nasional, Tokopedia Ungkap Tren Kategori Olahraga

PR Links, Jakarta/9 September 2022 ● Masa pandemi mendorong masyarakat untuk lebih sering berolahraga demi menjaga kesehatan. “Subkategori Sepeda, Hiking dan Camping, Aksesoris Olahraga, Sepak Bola hingga Alat Pancing menjadi yang paling populer pada kategori Olahraga di Tokopedia selama semester I 2022,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz.

Tren tersebut memicu Tokopedia untuk menghadirkan sederet inisiatif untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal dari bidang olahraga.

Ada Sportacular yang menampilkan berbagai produk kebutuhan olahraga terkurasi dari pegiat usaha lokal. “Salah satunya HappyFit. UMKM lokal ini mengalami kenaikan nilai transaksi hingga 1,5 kali lipat di Agustus 2022 dibandingkan bulan yang sama di 2021,” tambah Rizky.

Tokopedia juga menggencarkan inisiatif Hyperlocal dengan mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual setempat. Masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien dan UMKM di seluruh penjuru Indonesia berkesempatan sama untuk tumbuh.

Bangga Buatan Indonesia adalah contoh manifestasi Hyperlocal yang mengkurasi berbagai produk dari UMKM lokal, termasuk di kategori Olahraga. Pendekatan Hyperlocal juga diterapkan pada layanan fulfillment Dilayani Tokopedia sehingga penjual produk olahraga bisa menitipkan produk di gudang-gudang pintar Tokopedia pada wilayah dengan permintaan tinggi.

Berkat berbagai inisiatif berpendekatan Hyperlocal, Tokopedia melihat sejumlah temuan menarik berkaitan dengan kategori Olahraga selama semester I 2022. Pekanbaru, Palembang, Manado, Bandung Barat dan Malang mengalami peningkatan jumlah pembeli tertinggi.

“Beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi tertinggi adalah Palembang, Bandung Barat, Malang, Manado dan Pekanbaru, dengan rata-rata peningkatan lebih dari 2x lipat. Sedangkan wilayah dengan peningkatan jumlah penjual tertinggi adalah Manado, Semarang, Gianyar, Malang dan Balikpapan, dengan rata-rata peningkatan hampir 3,5x lipat,” jelas Rizky.

Tips Olahraga Pound Fit untuk Pemula

Menyambut Hari Olahraga Nasional 9 September 2022, Tokopedia bersama Instruktur Pound Fit dan Fitness Influencer, Sistya Windasari, membagi 5 tips memulai olahraga pound fit bagi pemula.

1. Lakukan Pemanasan – Misalnya peregangan secara statis maupun dinamis. “Regangkan otot paha dan betis, lalu membungkuk ke bawah sambil tangan menyentuh ujung jari kaki. Arahkan kepala ke kanan, kiri, atas dan bawah beberapa kali,” jelas Sistya.

2. Bergerak Sesuai Kemampuan – “Walau pound fit bisa dicoba oleh seluruh usia dan jenis badan, pastikan tubuh dalam keadaan fit mengingat pound fit cenderung menguras lebih banyak tenaga,” tambah Sistya.

3. Hindari Pakaian Olahraga Terlalu Ketat – Pakailah pakaian olahraga yang tidak mempersempit gerakan tubuh. “Ada banyak pilihan UMKM lokal yang menyediakan pakaian olahraga yang berkualitas di Sportacular dengan beragam promo, seperti cashback hingga Rp500 ribu, Flash Sale mulai dari Rp10 ribu dan masih banyak lainnya,” saran Rizky.

4. Perhatikan Ketebalan dan Bahan Matras – “Matras yoga dengan ketebalan 6-10mm cocok untuk pemula karena meminimalisasi risiko cedera saat berolahraga. Gunakan matras berbahan TPE karena selain mudah dibersihkan dan ringan, bahan tersebut juga lebih ramah lingkungan,” saran Sistya.

5. Ikuti Kelas – Ajak teman atau keluarga agar lebih semangat dalam membentuk kebiasaan berolahraga dalam jangka panjang.

Keterangan Foto: Kedua dari kiri) External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, mengungkapkan tren belanja masyarakat berkaitan dengan produk olahraga selama semester 1 2022; (kedua dari kanan) Instruktur Pound Fit dan Fitness Influencer, Sistya Windasari, membagikan lima tips memulai olahraga pound fit bagi pemula.

PR Links
PR Links, The Best Press Release Distribution Services in Indonesia, merupakan perusahaan layanan distribusi siaran pers ke berbagai media terkemuka di Indonesia. PR Links, An TB Media Company. Kirimkan siaran pers Anda ke PR Links melalui e-mail: prlinks@technobusiness.id

Special Press Release

spot_imgspot_img

Latest Press Release

Contact PR LInks Now
Interested to:

Press Release Writing Service?

Press Release Distribution Service?

Press Release Media Monitoring Service?

PR LINKS, THE BEST PRESS RELEASE DISTRIBUTION SERVICES IN INDONESIA