spot_imgspot_img
spot_img

Clean Creatives Mengumumkan Kampanye di Asia Pasifik untuk Mengakhiri Dukungan Industri PR pada Perusahaan Bahan Bakar Fosil

PR Links, Jakarta/19 September 2022 ● Clean Creatives merupakan himpunan praktisi PR dan periklanan yang berkomitmen untuk mengkomunikasikan secara terbuka mengenai perubahan iklim, baru-baru ini mengumumkan sebuah kampanye untuk menghimpun dukungan lebih banyak dari profesional PR dan periklanan di Asia Pasifik.  

Tujuan dari kampanye ini adalah agar 500 agensi dan atau profesional di Asia melakukan Clean Creative Pledge. Komitmen tersebut merupakan perjanjian yang dilakukan oleh agensi dan praktisi PR dan periklanan untuk tidak menerima kontrak baru dari perusahaan yang berasal dari industri bahan bakar fosil.  

Clean Creatives, adalah organisasi non-profit, yang diluncurkan pada tahun 2019 oleh Duncan Meisel.  

Vero merupakan konsultan PR dan digital pemenang penghargaan dengan lebih dari 200 konsultan pada bidang PR, digital, media sosial dan kampanye pemasaran influencer yang tersebar di Indonesia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Vero juga merupakan konsultan komunikasi pertama di Asia Tenggara yang mengikuti Clean Creative Pledge dan bersedia untuk tidak bekerja sama  dengan brand bahan bakar fosil.  

Guna mendorong lebih banyak agensi untuk melakukan komitmen serupa, Clean Creatives bekerja sama dengan PRCA, organisasi perdagangan terbesar di industri PR.  

Pada 27 September pukul 09.00 WIB, PRCA mengadakan diskusi panel berjudul, “Should PR Cancel or Counsel?”  untuk mengatasi persimpangan antara kampanye PR dan brand bahan bakar fosil.  

Diskusi panel ini dirancang untuk menginisiasi percakapan terkait melayani brand bahan bakar fosil, dan pada akhirnya, berbagi gagasan tentang bagaimana industri PR dapat memimpin perubahan untuk menginspirasi industri energi yang lebih bersih. Diskusi panel ini tidak dipungut biaya dan dapat diakses secara online. 

Termasuk upaya untuk meningkatkan kesadaran di kalangan profesional agensi, akademisi, mahasiswa, dan para pengambil keputusan klien yang berkomitmen dalam memenuhi tujuan keberlanjutan. Meisel menargetkan untuk menjangkau setidaknya 1.000 profesional PR di Asia Pasifik pada akhir tahun 2022 melalui pertemuan, kampanye media, pemasaran langsung, dan pemberian edukasi yang berfokus pada industri komunikasi di Asia Tenggara.  

“Banyak brand menetapkan tujuan ambisius untuk mengurangi jejak karbon mereka, namun banyak dari konsultan PR yang terus bekerja dengan brand bahan bakar fosil – tujuan kami adalah menyadarkan para pengambil keputusan bisnis terhadap konflik ini dan mengajak lebih banyak agensi di Asia, dan di seluruh dunia untuk melakukan komitmen tersebut,” kata Meisel. “Dalam skenario yang ideal, brand yang berfokus pada tujuan keberlanjutan akan turun tangan dan menuntut agensi untuk mengakhiri hubungan dengan perusahaan bahan bakar fosil.”  

Setelah melakukan analisis menyeluruh terhadap daftar kliennya, Vero menandatangani Clean Creative Pledge pada Januari 2022 – dan menjadikan ini sebagai langkah awal perusahaan dalam meningkatkan upaya keberlanjutan.  

“Masih banyak hal lainnya yang dapat kami lakukan di Vero untuk meningkatkan dampak konsultasi kami terhadap lingkungan, dan kami juga akan meninjau kebijakan internal kami untuk melihat dimana kami dapat berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon dan memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan,” kata Raphael Lachkar, Chief Operations Officer, Vero. “Namun, menandatangani Clean Creative Pledge merupakan langkah awal yang penting bagi kami untuk dapat lebih berhati-hati dan tidakmenggunakan keahlian dan kemampuan kami untuk membantu menciptakan kampanye untuk industri yang kami yakini membahayakan lingkungan dimasa depan.”  

Para profesional industri yang akan turut bergabung dalam panel PRCA “Should PR Cancel or Counsel?”, yaitu:  

  • Arun Sudhaman, Editor-in-Chief, PRovoke Media 
  • Duncan Meisel, Executive Director, Clean Creatives 
  • Anish Daryani, Founder & President, M&C Saatchi 
  • Sasha Alwani, VP, Growth, Vero 
  • Raphael Lachkar, COO, Vero 
  • Vu Quan Masse-Nguyen, VP, Culture & Brand, Vero 

Clean Creatives adalah sebuah kampanye yang diinisiasi oleh organisasi non-profit untuk mengungkapkan hubungan antara agensi PR dan periklanan serta  misnformasi tentang iklim.  

Bertujuan untuk memberikan solusi bagi industri, Clean Creatives menyediakan sumber daya kepada agensi dan karyawan untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan dan mitra bisnis mereka guna menciptakan masa depan berkelanjutan.  

Lebih dari  pekerja kreatif dan lebih dari 350 agensi di seluruh dunia telah menandatangani Clean Creatives Pledge untuk menolak kontrak kerjasama dengan industri bahan bakar fosil atau agensi yang mempertahankan klien bahan bakar fosil di masa mendatang.  

Website Clean Creatives: cleancreatives.org

Twitter Clean Creatives: @CleanCreatives

Instagram Clean Creatives: @clean_creatives  

Twitter Direktur Clean Creatives Duncan Meisel: @duncanwrites  

Asosiasi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi (PRCA) adalah badan praktisi PR terbesar di dunia. 

Kami merepresentasikan lebih dari 35,000 praktisi PR di 82 negara di dunia. Dengan kantor di London, Hong Kong, Dubai, Singapur, dan Buenos Aires, kami adalah sebuah advokasi global unggulan di hubungan masyarakat. 

Misi kami adalah untuk membuat industry PR yang lebih profesional, beretika, dan makmur. Kami memenangkan dan melaksanakan standar profesional di dunia melalui Professional Charter dan Code of Conduct kami. Kode tersebut memaksa anggota untuk mematuhi standar tertinggi praktik etis. 

Kami mengantar pelatihan luar biasa, data industri otoritatif dan jaringan global, dan peluang pengembangan. 

Kami juga mengelola International Communications Consultancy Organization (ICCO) – badan payung untuk 41 asosiasi PR dan 3.000 agensi di seluruh dunia, dan LG Comms – badan nasional Inggris untuk komunikator pemerintah lokal. Selain itu, kami mendukung penyampaian Asosiasi Komunikator Industri Motor (MICA). 

Vero adalah konsultan pemenang penghargaan menangani beberapa brand, korporasi, dan organisasi non profit ternama dunia di Asia Tenggara. 

Vero merancang pemasaran terintegrasi dan strategi komunikasi yang menggema di ekosistem digital dan pertumbuhan ekonomi yang cepat di kawasan.  

Dengan kantor di Indonesia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam, Vero adalah sebuah tim dengan lebih dari 200 praktisi PR, sosial, digital, pengaruh, dan kreatif. 

Pemenang penghargaan Provoke 2021 untuk Konsultan Asia Tenggara Tahun ini dan penghargaan PR Marketing Interactive 2022 Kampanye Farmasi dan Kesehatan Terbaik untuk ‘Love is Hard, HIV Prevention is Easy,’ Vero memiliki pendekatan khusus untuk mendapatkan media, menaruh teknologi digital di dasar bisnis dan memenangkan cerita dari progress. 

Vero secara rutin memproduksi kertas riset menguji hubungan antara brand dan audiens, tren digital, dan dampak budaya baru yang muncul. Vero membuat buku pedoman untuk brand pada topic seperti tapi tidak terbatas pada manajemen dari ancaman disinformasi, dan ekosistem media dari esport. 

PR Links
PR Links, The Best Press Release Distribution Services in Indonesia, merupakan perusahaan layanan distribusi siaran pers ke berbagai media terkemuka di Indonesia. PR Links, An TB Media Company. Kirimkan siaran pers Anda ke PR Links melalui e-mail: prlinks@technobusiness.id

Special Press Release

spot_imgspot_img

Latest Press Release

Contact PR LInks Now
Interested to:

Press Release Writing Service?

Press Release Distribution Service?

Press Release Media Monitoring Service?

PR LINKS, THE BEST PRESS RELEASE DISTRIBUTION SERVICES IN INDONESIA