Fortinet Menjadi Mitra Pendiri dari World Economic Forum’s Centre for Cybersecurity

Sebagai mitra pendiri keamanan siber pertama dari Centre for Cybersecurity, kemitraan menunjukkan komitmen Fortinet yang berkelanjutan terhadap inovasi dan kolaborasi untuk memerangi kejahatan dunia maya

0

Ken Xie, Pendiri, Ketua Dewan, dan CEO, Fortinet

“Kami bangga menjadi perusahaan keamanan siber pertama yang dinobatkan sebagai mitra pendiri dari World Economic Forum Centre for Cybersecurity dan berharap dapat berkolaborasi dengan para pemimpin global, dari sektor swasta dan publik melalui komitmen bersama kami untuk memberikan tanggapan terhadap ancaman keamanan siber global yang sedang tumbuh. World Economic Forum Centre for Cybersecurity penting bagi kolaborasi multi-pemangku kepentingan global, dan melayani sebagai mitra pendiri di Pusat adalah langkah maju dalam misi kami sendiri untuk mengamankan perusahaan, penyedia layanan, dan organisasi pemerintah terbesar di dunia. ”

Ringkasan Berita:

Fortinet (NASDAQ: FTNT), pemimpin global dalam solusi keamanan siber yang luas, terintegrasi dan otomatis, hari ini mengumumkan perusahaan tersebut telah dinobatkan sebagai mitra pendiri keamanan siber pertama dari World Economic Forum (WEF) Center for Cybersecurity dan CEO Ken Xie akan berfungsi sebagai anggota dari Pusat Dewan Penasihat Keamanan Siber.

Respons Global terhadap Ancaman Global

WEF dan Fortinet sama-sama percaya bahwa ancaman global terhadap ekonomi digital kita memerlukan respons global. Untuk menanggapi ancaman itu dan membentuk masa depan keamanan siber, WEF telah mendirikan Center for Cybersecurity, sebuah jaringan mitra global dari bisnis, pemerintah, organisasi internasional, akademisi, dan masyarakat sipil untuk berkolaborasi dalam tantangan keamanan siber. Kemitraan Fortinet dengan Centre adalah penguatan lebih lanjut dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk kolaborasi sektor publik dan swasta. Dalam hubungannya dengan Centre for Cybersecurity, Fortinet akan melanjutkan upayanya untuk berkolaborasi, berinovasi dan mengembangkan solusi global yang kuat untuk mengurangi serangan siber global, berisi serangan siber saat ini dan di masa depan, dan mencegah kejahatan dunia maya.

Sebagai bagian dari aktivitas perusahaan di sekitar Pusat WEF untuk Cybersecurity dan Pertemuan Tahunan WEF di Davos:

  • Ken Xie, Ketua Dewan, CEO dan pendiri Fortinet, dan Phil Quade, CISO di Fortinet, mengambil bagian dalam perencanaan diskusi dalam Pertemuan Tahunan perdana Centre for Cybersecurity di Jenewa, Swiss 26-27 November.
  • Diumumkan pada Pertemuan Tahunan bahwa Accenture, Fortinet, dan Sberbank adalah Mitra Pendiri dari Centre dan Xie ditunjuk menjadi Dewan Penasihat Centre for Cybersecurity.
  • Xie telah ditunjuk sebagai pemimpin diskusi pada Pertemuan Tahunan WEF yang akan datang di Davos Switzerland untuk sesi Center for Cybersecurity Cyber Workforce pada hari Selasa, 22 Januari 2019.

Sebagai bagian dari piagamnya, Centre for Cybersecurity berkomitmen untuk:

  • Membangun, mengaktifkan dan mengoordinasikan kemitraan publik-swasta global untuk mendorong berbagi intelijen dan pengembangan norma-norma dunia maya.
  • Secara kolektif mengembangkan, menguji dan menerapkan pengetahuan dan alat-alat canggih untuk meramalkan dan melindungi terhadap serangan siber, saat ini dan di masa depan.
  • Menerapkan program peningkatan kapasitas dan pelatihan global untuk menghasilkan generasi profesional keamanan siber berikutnya.
  • Membentuk, mengoordinasi dan memfasilitasi Global Rapid-Reaction Cybersecurity Task Force yang terdiri dari para ahli dari komunitas mitra kami untuk membantu mengurangi dampak negatif dari serangan siber global yang parah.

  • Membangun kepercayaan lintas batas internasional

o   Teknologi baru telah mengedepankan keuntungan dan peluang produktivitas, tetapi juga telah memperluas permukaan ancaman, membuat warga, konsumen, perusahaan, dan negara terekspos terhadap ancaman dan kerentanan baru. Untuk memerangi meningkatnya kejahatan dunia maya, komunitas global perlu mengatasi beberapa tantangan besar, termasuk kurangnya kepercayaan dan kerja sama.

o   Ketika dunia digital dan fisik menjadi lebih saling terhubung, intelijen ancaman yang dapat ditindaklanjuti dengan visibilitas global adalah cara terbaik untuk beralih dari menjadi reaktif menjadi proaktif di dunia di mana kejahatan dunia maya tidak memiliki batas. Tidak ada satu organisasi pun yang memiliki pandangan lengkap mengenai lanskap keamanan, oleh karena itu berbagi dan kolaborasi antara organisasi publik dan swasta sangat penting.

o   Membangun kepercayaan lebih dari sekedar teknologi dan inovasi. Fortinet membantu membentuk masa depan standar dan protokol informasi ancaman melalui kolaborasi berkelanjutan dengan keselamatan publik global dan organisasi industri.

o   Fortinet adalah anggota pendiri Cyber Thrat Alliance, memiliki kemitraan dengan Badan Komunikasi dan Informasi NATO, dan merupakan anggota kelompok kerja pakar dalam INTERPOL.

  • Peluang baru untuk populasi dan tenaga kerja dalam ekonomi digital

o   Mengatasi kekurangan keterampilan keamanan siber dengan cara yang dapat diskalakan: menciptakan tenaga kerja yang diandalkan oleh hampir semua orang di seluruh publik dan swasta, dan membantu negara-negara dengan ekonomi digital yang baru lahir untuk memulai sektor teknologi dengan populasi cybersecurity-smart yang sudah diindoktrinasi dalam populasi.

o  Untuk membantu mengatasi kesenjangan keterampilan dunia maya, Fortinet menawarkan program Network Security Expert (NSE) di seluruh dunia, program sertifikasi delapan tingkat yang bertujuan memajukan calon dan profesional teknis dalam keterampilan dan pengetahuan mereka tentang lanskap keamanan siber modern saat ini. Pada tahun 2016, perusahaan memperluas program ini kepada para pendidik dan siswa melalui Fortinet Network Security Academy (FNSA), memfasilitasi pendidikan keamanan jaringan di seluruh dunia untuk membantu mendidik, melatih, dan mempersiapkan generasi ahli cybersecurity berikutnya. Selanjutnya, Program Veteran Fortinet (FortiVet) memfasilitasi transisi veteran militer yang luar biasa ke industri keamanan siber dengan menyediakan jaringan profesional, pelatihan, dan bimbingan untuk membantu menutup kesenjangan kekurangan keterampilan.

  • Perlindungan Infrastruktur Kritis yang diandalkan oleh negara maju dan berkembang

o   Diperlukan inisiatif untuk memastikan keamanan dan keandalan infrastruktur yang menyediakan layanan penting (mis., energi, air, transportasi) untuk populasi besar. Infrastruktur semacam itu menggunakan teknologi yang disebut “Teknologi Operasional (OT)” yang semakin menjadi sasaran negara-negara dan penjahat, karena OT menjadi lebih terhubung dengan sistem TI tradisional, dan memberikan lawan dengan kemampuan untuk mempengaruhi populasi atau ekonomi besar tanpa menggunakan peluru dan bom.

o   Berusaha membangun prinsip-prinsip dasar perilaku yang dapat diterima di dunia maya yang menstabilkan lingkungan, memungkinkan negara maju dan berkembang untuk mengejar manfaat transformasi digital, dan menciptakan kepercayaan diri di masa depan ruang dunia maya.

o   Ini juga termasuk membantu menciptakan standar untuk pengujian independen atas produk / solusi keamanan siber, untuk mempermudah pengambilan keputusan solusi keamanan oleh pembeli.

o   Fortinet selalu percaya bahwa pengujian pihak ketiga terhadap produk dan solusi keamanan memainkan peran penting dalam menggagalkan penjahat cyber dan memungkinkan tim TI untuk mengembangkan infrastruktur keamanan mereka dengan tepat. Organisasi membutuhkan solusi keamanan yang efektif yang memenuhi serangkaian persyaratan yang berkembang, dan pengujian pihak ketiga sangat penting untuk memandu keputusan dalam memilih dan mengimplementasikan alat-alat yang paling tepat untuk tuntutan jaringan yang unik dan tujuan bisnis.

o  Untuk organisasi yang menangani transformasi digital, banyak dari metodologi pengujian saat ini yang digunakan oleh laboratorium pihak ketiga dan pusat pengujian memberikan wawasan kritis tentang persyaratan yang muncul dan memungkinkan mereka untuk mengevaluasi solusi potensial untuk fitur seperti interoperabilitas dan kemampuan untuk berbagi dan menanggapi ancaman. intelijen sebagai bagian dari respons terkoordinasi.

o   Dihadapkan dengan begitu banyak pilihan, bisnis dan pemerintah dapat lebih cepat, dan dengan percaya diri, mengadopsi solusi keamanan siber yang memiliki meterai persetujuan dari organisasi pihak ketiga yang independen yang dapat diterima secara komersial dan dihormati.

Sumber daya tambahan

  • Untuk informasi lebih lanjut tentang partisipasi kami dalam World Economic Forum and Centre for Cybersecurity, baca blog kami.
  • • Pelajari lebih lanjut tentang WEF Center for Cybersecurity.
  • • Baca lebih lanjut tentang program Pakar Keamanan Jaringan kami, program Akademi Keamanan Jaringan atau program FortiVets kami.
  • • Baca lebih lanjut tentang Fabric Keamanan Fortinet atau Generasi Ketiga Keamanan Jaringan.
  • • Baca blog kami tentang laporan Fortinet Global Threat Landscape terbaru atau pelajari lebih lanjut tentang FortiGuard Labs dan portofolio FortiGuard Security Services.

# # #

Tentang FortinetFortinet (NASDAQ: FTNT) mengamankan perusahaan, penyedia jasa, dan badan pemerintahan terbesar di seluruh dunia. Fortinet memberdayakan pelanggannya dengan perlindungan cerdas, tanpa batas melintasi permukaan serangan yang meluas dan dengan kekuatan untuk memenuhi persyaratan kinerja yang terus meningkat dari jaringan tanpa batas – hari ini hingga masa depan. Hanya arsitektur Fortinet Security Fabric yang dapat menghadirkan fitur keamanan tanpa kompromi untuk mengatasi tantangan keamanan yang paling kritis, baik di lingkungan jaringan, aplikasi, Cloud atau seluler. Fortinet menempati urutan # 1 di peralatan keamanan yang paling banyak dikirim ke seluruh dunia dan lebih dari 350.000 pelanggan mempercayai Fortinet untuk melindungi bisnis mereka. Pelajari lebih lanjut di http://www.fortinet.com, the Fortinet Blog, atau FortiGuard Labs.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nurul Hardiyanti

BEYOND Communication

M. +62 8963 771 1197

E. nurul@beyondcommunication.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here